ARABIC FESTIVAL 2020 : GEBYAR APRESIASI KHAZANAH ARABY (GAZA) “MENGUKUHKAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB DI TENGAH PANDEMI”
(Arabic Festival 2020: Appreciation of the Khazanah Araby (Gaza) “Strengthening Arabic Language Capabilities in Pandemic Situations”)
DOI:
https://doi.org/10.47323/ujss.v2i3.133Keywords:
ARABIC FESTIVALAbstract
Gebyar Apresiasi Khazanah Araby adalah suatu bentuk kegiatan apresiasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pendidikan bahasa Arab untuk merayakan milad HMJ tiap tahun nya. Kegiatan yang di isi dengan serangkaian lomba tingkat nasional, webinar, dan pagelaran pentas seni yang di meriahkan oleh mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Arab. Perlombaan yang di selenggarakan oleh panitia GAZA memiliki tujuan yang sangat penting, yakni untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbahasa Arab bagi setiap peserta yang terlibat di dalamnya. Kegiatan yang di latar belakangi oleh keinginan untuk membangun kesadaran bersama demi meningkatkan kemampuan berbahasa Arab serta menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa populer di dunia.
References
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta
Ayu Veronika dkk. 2020. Bali Vs Covid 19 : Book Chapter. Nilacakra
Buku Panduan Gebyar Apresiasi Khazanah Araby GAZA VII 2019
Buku Panduan Gebyar Apresiasi Khazanah Araby GAZA VIII 2020
Fityan Fikrut Tamam dkk. 2019. Pengaruh Perlombaan Qiroatul Kutub MAhrojan Arabi Terhadap Motivasi Pembelajaran Qiro’ah Dan Nahwu Di Kalangan Mahasiswa JSA UM. Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa III Tahun 2019 HMJ Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang
Mustofa, B., & Hamid, M. A. (2016). Metode dan Strategi Pembelajaran Bahasa Arab. In UIN-Maliki Press, Malang.
Nuril Mufidah & Intan Izha Rohima. "Pengajaran Kosa Kata Untuk Mahasiswa Kelas Intensif Bahasa Arab: Vocabulary Teaching for Arabic Intensive Class." Uniqbu Journal of Social Sciences, vol. 1, no. 1, 2020, pp. 13-24, doi:10.47323/ujss.v1i1.7.
Roger McNamee. (2003, March). The New Normal. Fast Company. https://www.fastcompany.com/46387/new-normal
Suherman, A. (1999). Pembelajaran Bahasa Asing.
Khalilullah, M. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Aktif (Kemahiran Istima’ Dan Takallum). Jurnal Sosial BudayaKhalilullah
Muradi, Ahmad. 2013. Tujuan Pembelajaran Bahasa Asing (Arab) di Indonesia.Al Maqoyis Vol. 1 No. 1
Muhammad Fatoni dkk. 2020. Work From Home (Produktivitas Kerja Selama Di Rumah). IAIN Tulangagung Press