ARABIC FESTIVAL 2020 : GEBYAR APRESIASI KHAZANAH ARABY (GAZA) “MENGUKUHKAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB DI TENGAH PANDEMI”

(Arabic Festival 2020: Appreciation of the Khazanah Araby (Gaza) “Strengthening Arabic Language Capabilities in Pandemic Situations”)

Authors

  • Nuril Mufidah Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Intan Izha Rohima Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

DOI:

https://doi.org/10.47323/ujss.v2i3.133

Keywords:

ARABIC FESTIVAL

Abstract

Gebyar Apresiasi Khazanah Araby adalah suatu bentuk kegiatan apresiasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pendidikan bahasa Arab untuk merayakan milad HMJ tiap tahun nya. Kegiatan yang di isi dengan serangkaian lomba tingkat nasional, webinar, dan pagelaran pentas seni yang di meriahkan oleh mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Arab. Perlombaan yang di selenggarakan oleh panitia GAZA memiliki tujuan yang sangat penting, yakni untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbahasa Arab bagi setiap peserta yang terlibat di dalamnya. Kegiatan yang di latar belakangi oleh keinginan untuk membangun kesadaran bersama demi meningkatkan kemampuan berbahasa Arab serta menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa populer di dunia.

References

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta

Ayu Veronika dkk. 2020. Bali Vs Covid 19 : Book Chapter. Nilacakra

Buku Panduan Gebyar Apresiasi Khazanah Araby GAZA VII 2019

Buku Panduan Gebyar Apresiasi Khazanah Araby GAZA VIII 2020

Fityan Fikrut Tamam dkk. 2019. Pengaruh Perlombaan Qiroatul Kutub MAhrojan Arabi Terhadap Motivasi Pembelajaran Qiro’ah Dan Nahwu Di Kalangan Mahasiswa JSA UM. Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa III Tahun 2019 HMJ Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang

Mustofa, B., & Hamid, M. A. (2016). Metode dan Strategi Pembelajaran Bahasa Arab. In UIN-Maliki Press, Malang.

Nuril Mufidah & Intan Izha Rohima. "Pengajaran Kosa Kata Untuk Mahasiswa Kelas Intensif Bahasa Arab: Vocabulary Teaching for Arabic Intensive Class." Uniqbu Journal of Social Sciences, vol. 1, no. 1, 2020, pp. 13-24, doi:10.47323/ujss.v1i1.7.

Roger McNamee. (2003, March). The New Normal. Fast Company. https://www.fastcompany.com/46387/new-normal

Suherman, A. (1999). Pembelajaran Bahasa Asing.

Khalilullah, M. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Aktif (Kemahiran Istima’ Dan Takallum). Jurnal Sosial BudayaKhalilullah

Muradi, Ahmad. 2013. Tujuan Pembelajaran Bahasa Asing (Arab) di Indonesia.Al Maqoyis Vol. 1 No. 1

Muhammad Fatoni dkk. 2020. Work From Home (Produktivitas Kerja Selama Di Rumah). IAIN Tulangagung Press

Downloads

Published

2022-01-03

How to Cite

Mufidah, N., & Rohima, I. I. . (2022). ARABIC FESTIVAL 2020 : GEBYAR APRESIASI KHAZANAH ARABY (GAZA) “MENGUKUHKAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB DI TENGAH PANDEMI”: (Arabic Festival 2020: Appreciation of the Khazanah Araby (Gaza) “Strengthening Arabic Language Capabilities in Pandemic Situations”). Uniqbu Journal of Social Sciences, 2(3), 50–66. https://doi.org/10.47323/ujss.v2i3.133